Pertahanan Bobrok, Eks Arsenal: Mungkin Harus Menunggu 10 Tahun Lagi

Arsenal sekarang dinilai menghadapi masalah besar ketika bermain tandang. Pasukan Unai Emery ini selalu tampil di bawah ekspektasi ketika menyambangi markas lawan.

Teranyar, The Gunners hanya bisa bermain imbang 2-2 di markas Watford akhir pekan lalu. Mereka sempat unggul dua gol, tapi dua kesalahan bek di babak kedua membuat kemenangan itu sirna.

Kegagalan Arsenal ini tak lagi mengejutkan, bahkan mulai terasa biasa saja. Masalah tersebut sudah ada sejak musim lalu, bahkan sejak musim terakhir Arsene Wenger, tapi masih bertahan sampai sekarang. agen slot

Mantan pemain Arsenal yang kini jadi analis Premier League, Martin Keown yakin masalah itu tidak bisa dianggap remeh. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2
10 Tahun Lagi
Keown merasa kualitas pertahanan arsenal sangat buruk. Musim ini adalah yang kesekian kalinya barisan bek Arsenal menjadi titik lemah mereka. Unai Emery sudah mencoba, tapi masalah itu masih ada.

“Ada masalah besar di Arsenal,” buka Keown kepada Express.

“Pergantian pelatih, saya tidak bermaksud menyalahkan pelatih sepenuhnya, tetapi saya sudah berhenti bermain 15 tahun lalu, dan dalam 10 tahun terakhir, pertahanan Arsenal semakin buruk dan terus memburuk.”

“Saya mungkin harus menunggu 10 tahun lagi untuk melihat pertahanan itu jadi lebih baik,” sambungnya.

2 dari 2
Rekor Tandang
Tak hanya masalah defensif, Arsenal juga tampak kesulitan tampil baik di markas lawan. Emery sudah pernah menghadapi kesulitan bermain tandang musim lalu, tapi belum ada tanda-tanda perbaikan musim ini.

“Mereka sudah kehilangan kemampuan mengumpan bola dengan baik, yang juga terlihat jelas di masa Arsene Wenger,” imbuh Keown.

“Terbukti, mereka menelan 10 kekalahan tandang pada musim terakhir Wenger, mereka 8 kali kalah di markas lawan musim lalu, dan tampaknya masalah itu masih berlanjut sampai sekarang,” tutupnya. SILETPOKER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *